Home Liga Spanyol • Ronaldo dituduh melakukan penipuan pajak

Ronaldo dituduh melakukan penipuan pajak

Ronaldo dituduh penipuan pajak

Cristiano Ronaldo telah dituduh menipu otoritas pajak Spanyol dari 14,7 juta euro.

Jaksa di Madrid telah mengajukan keluhan ke pengadilan di Pozuelo de Alarcon di mana mereka menuduh bintang Real Madrid dari pelanggaran “sukarela” dan “sadar” dari kewajiban pajaknya.

Ronaldo diduga telah menciptakan sebuah “struktur bisnis” pada tahun 2010 untuk menyembunyikan penghasilan dari hak citra antara tahun 2011 dan 2014, menurut sebuah surat yang dikirim ke pengadilan oleh kejaksaan.

Surat itu menuduh Ronaldo dari: “Empat kejahatan terhadap kas umum antara 2011-14 … yang melibatkan penipuan pajak sebesar 14.768.897 euro.

“Terdakwa mengambil keuntungan dari struktur bisnis yang dibuat pada tahun 2010 untuk menyembunyikan pendapatan yang dihasilkan di Spanyol dari hak gambarnya dari otoritas pajak, yang merupakan pelanggaran ‘sukarela’ dan ‘sadar’ atas kewajiban fiskal di Spanyol.”

Baca Juga: Griezmann perpanjangan kontrak jangka panjang bersama Atletico

Kapten Portugal, yang dijuluki sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia oleh Forbes bulan ini, diklaim telah menipu Kas Umum dari total 14.768.897 euro.

Gestifute, perusahaan milik agen Ronaldo Jorge Mendes, sejauh ini belum bisa berkomentar.

Ronaldo hujrah ke Madrid pada 2009 setelah Manchester United menerima tawaran transfer rekor dunia saat itu sebesar 80 juta euro.

Dia telah memenangkan 11 piala superior pada masanya di Spanyol, termasuk dua liga LaLiga dan Liga Champions pada musim 2016-17.

Author:Admin